Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseteruan Panjang Mourinho-Pellegrini

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 25 Juni 2015 | 19:15 WIB
Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho
CARL COURT/AFP
Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho

Premier League 2015/16 baru akan bergulir dua bulan lagi. Kendati demikian, api persaingan telah terpercik.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, yang sedang berlibur di negerinya, Cile, menyindir bos Chelsea, Jose Mourinho, dalam sebuah wawancara khusus dengan media lokal.

"Mourinho ingin mendapat kredit atas segalanya ketika ia menang. Saya tidak akan melakukan hal itu. Saat ia menjuarai EPL, saya tidak mengatakan satu kata pun," ucap eks pelatih Malaga itu kepada El Mercurio.

Bukan rahasia umum bahwa Pellegrini tidak memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho. Keduanya sudah berseteru sejak 2010, saat Mou menggantikan posisi Pellegrini sebagai pelatih Real Madrid.

Saat diperkenalkan sebagai pelatih baru El Real, Mou memanggil Pellegrini dengan sebutan "Mr. Pellegrino", nama yang kabarnya diambil dari sebuah merk air mineral kemasan, San Pellegrino.

Sejak saat itu, ada saja perseteruan yang melibatkan keduanya, terutama pada 2014/15.

Salah satu hal yang memicu saling sindir adalah ketika City meminjam legenda Chelsea, Frank Lampard, dari klub MLS, New York City FC.

Pellegrini menyebut bahwa Lampard sengaja disingkirkan Mou dari Chelsea.

TAHUKAH ANDA?
Bentrokan perdana Manuel Pellegrini dengan Jose Mourinho terjadi pada 3 Maret 2011. Tim Mourinho, Real Madrid, mengalahkan pasukan Pellegrini, Malaga, 7-0, dalam duel La Liga 2010/11.

11
Pertemuan

Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho telah bertemu 11 kali sepanjang karier melatih. Rekornya adalah Mou menang tujuh kali, Pellegrini sekali, seri tiga kali.
Total gol yang lahir dalam pertemuan tim asuhan dua pelatih ini adalah 40 gol: 29 milik tim arahan Mourinho, 11 gol lahir dari tim besutan Pellegrini.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Kamis (25 Juni)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X