Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Ronald Fagundez Puaskan Publik Makassar

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 Juni 2015 | 08:00 WIB
Liga Ramadan Makassar, dihadiri sejumlah pemain terkenal.
Abdi Satria/JUARA.net
Liga Ramadan Makassar, dihadiri sejumlah pemain terkenal.

Atmosfer Liga Ramadan tidak hanya menggoda bintang lokal nasional. Pemain asing yang musim lalu merumput di Indonesia juga berdatangan ke Makassar.

Nama beken seperti Ronald Fagundez (eks PSIS Semarang), Mario Costas (eks Persela Lamongan), dan Anderson Silva (eks Persebaya Surabaya) membawa Khaka FC menekuk Pertamina Mesran 2-0 di lanjutan Grup F, Sabtu (27/06/2015) di Lapangan Hasanuddin.

Hasil ini membawa Khaka memuncaki Grup F. Pada babak 16 Besar, Fagundez dkk akan menghadapi runner-up Grup E, OTP 37, yang diperkuat bintang LSI seperti Zulham Zamrun (Persipura) dan trio timnas U-23, Paulo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning, dan Agung Prasetyo.

"Saya sangat bahagia bisa kembali bermain di Makassar," ujar Fagundez yang pernah membawa PSM, runner-up Liga Indonesia 2004.

Meski tidak lagi selincah dulu, umpan-umpan terukur Fagundez sangat memanjakan duet Reza Jauhari-Costas di lini depan. Dua gol kemenangan Khaka diborong oleh Reza, eks PSM U-21.

"Makassar adalah rumah saya. Istri saya orang Makassar. Dan klub pertama saya di Indonesia adalah PSM," papar winger asal Uruguay ini.

Usai pertandingan, Fagundez menjadi rebutan penonton untuk berfoto bersama. Fagundez mengaku sudah mengurus statusnya sebagai WNI. "Masih dalam proses. Doakan semoga lancar."


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X