Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Khabib Syukron Sibuk Kelola Kios Kue Kering

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 Juni 2015 | 16:40 WIB
Khabib Syukron, berdagang setelah lepas dari GU.
Sahlul Fahmi/JUARA.net
Khabib Syukron, berdagang setelah lepas dari GU.

Mantan pemain Gresik United, Khabib Syukron, terlahir dari keluarga pedagang. Orangtuanya memiliki kios di Pasar Kepatihan, Menganti, Gresik.

Lantaran ibunya sudah cukup tua, kini kios yang berjualan kue-kue kering tersebut dikelola oleh kakak perempuanya yang bernama Linda Hayati.

“Seingat saya, ibu memiliki kios ini ketika saya masih kelas dua SD. Selama itu ekonomi keluarga saya mengandalkan rezeki dari kios ini. Alhamdulillah dari kios ini ibu mampu membesarkan anak-anaknya,” kata pemain berpostur 170 cm dengan berat 63 kg ini.

Memasuki bulan Ramadan, permintaan pelanggan meningkat sehingga aktifitas di kiosnya pun semakin ramai. Kebanyakan pelanggan membeli kue dari kiosnya untuk dijual kembali di kampung-kampung di kawasan Kecamatan Menganti dan Kecamatan Cerme.

“Namun, ada juga pembeli yang untuk dikonsumsi sendiri,” jelas pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Karena meningkatnya aktifitas kiosnya tersebut, setiap pagi selepas shalat Subuh hingga siang, Khabib turut membantu kakaknya di kios.

Tugaspun dibagi, kakaknya mendapat bagian melayani pembeli sekaligus mengurusi pembayarannya. Sementara Khabib bertugas menyiapkan sekaligus mengemas dus-dus kue yang sudah terbeli.

“Saya sudah terbiasa dengan tugas ini, jadi ya enjoy-enjoy aja melakukannya,” imbuh pemain yang berulang tahun setiap tanggal 15 Februari ini.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X