Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio Timnas U-23 Belum Tampil Maksimal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 Juni 2015 | 10:00 WIB
Paulo Sitanggang, tampil di Liga Ramadan.
Abdi Satria/JUARA.net
Paulo Sitanggang, tampil di Liga Ramadan.

Trio Timnas U-23, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Paulo Sitanggang, dan Agung Prasetyo, gagal memenangkan tim OTP 37 di Liga Ramadan Makassar.

Tampil bersama Zulham Zamrun (Persipura), Maldini Pali (PSM), dan Faturrahman (Sriwijaya FC), ketiganya justru dipermalukan Bank Sulselbar Syariah 0-2 di Lapangan Hasanuddin, Jumat (26/06/2015).

Padahal, Bank Sulselbar hanya mengandalkan Ahmad Rajendra Paturusi, eks jangkar timnas U-19B yang musim lalu bermain di Persib U-21.

"Inilah uniknya Liga Ramadan. Materi bintang bukan jaminan meraih kemenangan. Kami mengandalkan kekompakan dan motivasi," ujar Ari Hidayat, pelatih Bank Sulselbar Syariah, usai pertandingan.

Beruntung pada pertandingan lainnya, pesaing OTP, Dottoro FC, ditahan imbang 2-2 oleh Glory FC. OTP pun lolos ke 16 Besar mendampingi Bank Sulselbar dengan poin empat. Bank Sulselbar lolos sebagai juara Grup C.

Pelatih OTP 37, Isnan Ali, mengakui lawan bermain efektif untuk meraih kemenangan. "Kami unggul dalam penguasaan bola tapi mereka bisa mencetak dua gol lewat serangan balik."

Isnan tetap optimistis menatap persaingan di babak 16 Besar. Khaka FC yang tampil sebagai juara Grup D berpeluang besar menjadi lawan OTP 37.

Perjuangan OTP dipastikan tidak mudah karena Khaka FC diperkuat tiga pemain asing Ronald Fagundez, Mario Costas, dan Evandro, plus Aditya Putra Dewa (PSM).

"Kita lihat saja nanti. Kami berharap keberuntungan memihak OTP pada pertandingan mendatang," ujar Isnan.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X