Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry: Arsenal Bisa Juara dengan Satu Syarat

By Suryo Wahono - Kamis, 25 Juni 2015 | 06:13 WIB
Thierry Henry, yakin Arsenal bisa juara EPL jika tampil konsisten sejak awal musim.
Getty Images
Thierry Henry, yakin Arsenal bisa juara EPL jika tampil konsisten sejak awal musim.

Legenda Arsenal, Thierry Henry yakin bahwa mantan timnya akan menjadi pesaing juara Premier League musim depan. Namun, Henry mengajukan satu syarat yang harus dimiliki skuat Arsene Wenger.

“Saya selalu mengatakan kepada para pemain bahwa yang kita tunggu adalah konsistensi dalam kompetisi. Beberapa pemain berbicara tentang konsistensi dan saya yakin mereka bisa melakukannya,” kata Henry, seperti yang dilansir oleh Inside Futbol.

Arsenal di era sekarang kerap terlambat panas dalam perburuan gelar Premier League. The Gunners kadang bagus di awal, namun kehabisan bensin di akhir kompetisi. Musim lalu pun sama saja. Meski menjuarai Piala FA dan tembus ke Liga Champion, tetapi permainan Alexis Sanchez dkk tidak konsisten sejak awal kompetisi.

Selain memberikan kritik kepada mantan timnya, Henry juga sangat terkesan dengan penampilan Mesut Ozil. Menurut dia, Ozil adalah pusat permainan Arsenal. Gaya bermain gelandang serang asal Jerman itu dia nilai sangat memengaruhi perjalanan Arsenal musim lalu.

“Mesut adalah pemain yang bagus, kita semua tahu kualitasnya, dan tahu tentang apa yang bisa dilakukannya dalam sebuah pertandingan. Dia adalah juara dunia, Anda harus menghargai itu serta visinya saat di lapangan sangat luar biasa,” papar Henry.

Ozil memang menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Mantan pemain Real Madrid itu tergolong konsisten sepanjang musim. Terbukti Ozil berperan besa dalam membantu Arsenal menjadi jawara Piala FA ke-12 sekaligus meraih gelar terbanyak di daratan Inggris.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Inside Futbol


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X