Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Jalani Start Terbaik di GP2

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 20 April 2015 | 10:30 WIB
Rio Haryanto, menangi sprint race GP Bahrain.
Rioharyanto.com
Rio Haryanto, menangi sprint race GP Bahrain.

19 April). Tidak dijagokan menang, pebalap kebanggaan Indonesia itu sukses finis di podium selama dua hari berturut-turut.

Keberhasilan Rio naik podium dua kali tak lepas dari kerja sama tim yang solid di kubu Campos Racing. Selain itu, Rio juga tampil di atas lintasan Sirkuit Sakhir, dengan rasa percaya diri yang tinggi.

“Saya menjalani start yang sangat baik dari posisi tujuh tanpa wheelspin dan berhasil menyalip empat mobil. Mobil terasa sangat kompetitif dan memiliki setelan yang bagus dengan satu set ban prime baru," kata Rio di situs rioharyanto.com.

Sepanjang balapan, Rio juga memapu mengendalikan penggunaan ban dengan baik. Lintasan Sakhir yang panas kerap membuat karet ban cepat menipis, namun Rio dan Campos mampu menyiasatinya dengan baik.

"Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti bagi saya. Semoga ini menjadi awal yang baik di musim ini," kata Rio.

Sepanjang keikutsertaan Rio di ajang balap GP2 Series, pencapaian Rio awal musim ini menjadi pencapaian terbaiknya. Sejak tampil pada 2011, Rio selalu kesulitan menembus posisi lima besar.

PRESTASI RIO DI AWAL MUSIM
2012 (Marussia Carlin) -  12 dan 10 GP Malaysia
2013 (Barwa Addax) - 20 dan 18 GP Malaysia
2014 (Caterham) - 16 dan 16 GP Bahrain
2015 (Campos) - 2 dan 1 GP Bahrain


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X