Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Striker Ini Menambah Daya Gedor Atletico Madrid

By Indra Citra Sena - Rabu, 24 Juni 2015 | 17:17 WIB
Luciano Vietto dan Jackson Martinez, memperkuat lini depan Atletico Madrid di musim baru.
AFP
Luciano Vietto dan Jackson Martinez, memperkuat lini depan Atletico Madrid di musim baru.

Tak perlu waktu lama bagi Atletico Madrid untuk mencari pengganti Mario Mandzukic yang telah hengkang ke Juventus. Striker asal Kolombia, Jackson Martinez, langsung diaget dari Porto seharga 35 juta euro (sekitar sekitar 528,8 miliar rupiah).

Martinez adalah penyerang anyar kedua yang diboyong Atletico. Sebelumnya, bomber belia berkebangsaan Argentina, Luciano Vietto, sudah lebih dulu bergabung dari Villarreal.

Kehadiran Martinez dan Vietto nantinya akan menambah kekuatan lini depan Atletico bersama tiga penyerang lain, Fernando Torres, Antoine Griezmann, dan Angel Correa. Surat kabar Marca melabeli kelima striker tersebut sebagai kuintet predator gol.

Musim lalu, Martinez tercatat sebagai pemain tertajam di Liga Portugal dengan koleksi 21 gol dalam 29 pertandingan. Bila dilihat secara keseluruhan, ia membukukan 32 gol dalam 41 pertandingan di semua ajang.

Beralih ke Vietto. Meski torehannya tak sebanyak Martinez, pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencuri perhatian di musim pertama mencicipi kompetisi Eropa dengan mencetak 20 gol di semua ajang.

Kontribusi Vietto membantu Villarreal konsisten di papan tengah klasemen La Liga sekaligus mengamankan jatah satu tiket ke Liga Europa 2015/16.

Vietto dan Simeone.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X