Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sikat Belanda, Jepang Meluncur ke Perempatfinal

By Ade Jayadireja - Rabu, 24 Juni 2015 | 11:57 WIB
Jepang
Getty Images
Jepang

Langkah Jepang di Piala Dunia Wanita 2015 belum terhenti. Sang juara bertahan memastikan diri lolos ke perempatfinal usai membungkam raksasa Eropa, Belanda, dengan skor 2-1.

Bermain di BC Place Stadium, Vancouver, Kanada, Rabu (24/6/2015) pagi WIB, Jepang menampilkan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Alhasil, laga berjalan 10 menit, mereka membuka keunggulan lewat sepakan Saori Ariyoshi yang memanfaatkan bola rebound.

Nahomi Kawasumi nyaris menggandakan keunggulan Jepang. Pemain berusia 29 tahun itu melakukan akselerasi di sisi kiri kotak penalti Belanda dan kemudian mengakhiri aksinya dengan sepakan mendatar, tapi bola hanya bergulir tipis di sisi gawang.

Gol kedua Nadeshiko baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit 78. Berawal dari umpan Aya Miyama, Mizuho Kawaguchi melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah tepat ke sudut kiri gawang Belanda.

Pada masa injury time, Ayumi Kaihori melakukan blunder yang membuat Jepang kebobolan. Kiper INAC Kobe Leonessa itu kurang cermat menangkap bola hasil sundulan Kirsten van de Ven sehingga si kulit bundar bergulir masuk ke gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Hingga pertandingan berakhir, Jepang berhasil menghindarkan gawang mereka dari kebobolan untuk kali kedua.

Jepang menjadi tim terakhir yang lolos ke perempatfinal. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Australia di Edmonton pada Sabtu (27/6/2015).


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X