Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masukan Irfan untuk Evan

By Firzie A. Idris - Kamis, 25 Juni 2015 | 15:02 WIB
Irfan Bachdim bersama Si Gundul
Martinus Bangun/BOLA
Irfan Bachdim bersama Si Gundul

Pemain Indonesia yang tengah meniti karier di Jepang, Irfan Bachdim, merespons positif rencana trial yang bakal menghampiri eks penggawa tim nasional U-23 di SEA Games 2015.

==Laporan Martinus Raya Bangun dari Sapporo, Jepang==

Setidaknya ada tiga pemain Garuda Muda yang bakal mendapat kesempatan trial di Negeri Sakura. Ketiga pemain tersebut adalah Evan Dimas, Hansamu Yama, dan Adam Alis.

Kabar soal trial di Jepang tersebut pertama kali diutarakan Kei Koyama dari bagian International Relationship Departement JLeague kepada Harian BOLA pada awal pekan ini.

“Sudah ada beberapa klub di Jepang yang ingin memberi kesempatan trial bagi ketiga pemain tersebut,” ujar Kei.

Menurut Kei, pihaknya masih akan menunggu kabar lanjutan dari para agen ketiga pemain tersebut hingga beberapa pekan ke depan.

Tekad Bulat

Menurut Irfan Bachdim yang kini bermain di Sapporo Consadole, kesempatan trial ke Jepang tersebut harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh Evan dan kawan-kawan.

“Saya tahu bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia tengah vakum. Jadi, kalau memang ada rencana trial ke Jepang, sebaiknya diambil karena itu kesempatan berharga,” ujar Irfan kepada Harian BOLA.

Di mata penyerang timnas senior tersebut, Adam cs. sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik untuk bersaing di Jepang.

Namun, dari pengalaman beberapa pemain Indonesia yang telah menjalani kesempatan serupa, Irfan menekankan bahwa dibutuhkan lebih dari sekadar skill untuk bisa sukses dalam trial di Jepang.

“Jangan cuma mengandalkan skill. Mereka juga harus punya tekad bulat dan tidak setengah-setengah karena tantangannya akan sangat besar,” ujar Irfan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA (Martinus Bangun)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X