Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Kunci Sukses Barca Berjaya di Tiga Kompetisi

By Jumat, 10 April 2015 | 18:12 WIB
Luis Enrique, jeli melakukan rotasi.
Alex Caparros/Getty Images
Luis Enrique, jeli melakukan rotasi.

Salah satu alasan kenapa Barcelona bisa melangkah mantap di tiga kompetisi sekaligus musim ini adalah kecermatan pelatih Luis Enrique melakukan permutasi skuat.

Selain bisa meraih tiket partisipasi ke final Copa del Rey dan perempat final Liga Champion, Barcelona kini juga mantap bercokol di tangga teratas klasemen La Liga.

“Saya yakin bahwa cara terbaik untuk menjalani musim sampai akhir adalah dengan menjadi sebuah tim dan memakai sebanyak mungkin pemain,” tutur Enrique seperti dilansir FourFourTwo.  

Pada awalnya kebijakan rotasi Enrique sempat menimbulkan kecemasan di lingkaran suporter Barca. Fan khawatir stabilitas tim bakal terganggu akibat kencangnya roda rotasi pemain.

Hingga La Liga 2014/15 bergulir selama 30 pekan, fenomena Enrique memakai susunan starter yang sama dalam dua pekan berurutan hanya pernah sekali terjadi, tepatnya di jornada ke-18 dan 19.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X