Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Liverpool Bidik Marc Crosas

By Caesar Sardi - Jumat, 10 April 2015 | 17:31 WIB
Marc Crosas.
www.theguardian.com
Marc Crosas.

Ambisi Liverpool untuk menjadi juara Premiership 2007/08 kian kentara. Meski masih sepi dari pengejaran sejumlah nama besar, Rafael Benitez terus mengeksplorasi kemungkinan mendapat pemain berkualitas lewat dana transfer yang sudah disetujui duet pemilik Tom Hicks dan George Gillett.

Awal pekan ini, Rafa kedapatan mendekati gelandang berbakat milik Barcelona B, Marc Crosas. Pemain berumur 19 tahun itu sempat bermain di skuad senior El Barca musim ini setelah tampil impresif di skuad B dalam dua musim terakhir.

Harian As mengatakan kualitas Crosas lebih baik ketimbang youngster Arsenal didikan Barca, Francesc Fabregas. Crosas sendiri mengaku mengenal baik Cesc Fabregas dan Fran Merida, yang kini menjadi milik The Gunners.

“Saya banyak mendengar soal Premier League dari mereka. Setelah Barca, tujuan saya selanjutnya adalah bermain di Inggris,” ungkap Crosas pada Daily Mirror.

Well, berbeda dengan gaya permainan Fabregas, yang produktif melepas umpan datar, Crosas memang cenderung lebih agresif. Bos Barca, Frank Rijkaard, sempat mengatakan bahwa dirinya punya visi yang bagus dalam melakukan serangan dan berani melepas tembakan jarak jauh di waktu yang tepat.

Sejumlah pengamat di Spanyol percaya dengan jaringan pengaruh Rafa yang kuat di La Liga kepindahan Crosas hanya tinggal menunggu waktu. Mungkin sang pemain akan dipinjam selama semusim sebelum menjadi milik permanen Pool dua musim ke depan.

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 15 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.732


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X