Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Menyambut Duel Sesama Mantan Juara

By Beri Bagja - Jumat, 12 Juni 2015 | 22:48 WIB
Timnas Brasil di Piala Dunia U-20 2015.
Hagen Hopkins / Getty Images Sport
Timnas Brasil di Piala Dunia U-20 2015.

20 di Selandia Baru berlangsung pada Minggu (14/7). Dari empat laga yang bakal mentas, pertemuan Brasil kontra Portugal paling disorot.

Wajar karena cuma duel itu yang mempertemukan sesama mantan juara di ajang ini. Brasil punya lima titel Piala Dunia U-20 yang mereka raih pada 1983, 1985, 1993, 2003, dan 2011. Sementara itu, timnas Portugal junior dikenang karena menjuarai PD U-20 secara beruntun pada 1989 dan 1991.

Trofi terakhir mereka lahir berkat torehan emas generasi Luis Figo dkk. di kandang sendiri. Tahun ini, Brasil dan Portugal juga mencapai perempat final dengan rekor sempurna, selalu menang sejak fase grup. Rapor Andre Silva dkk. di skuat Portugal lebih baik dengan catatan 12 memasukkan, berbanding 9 milik Brasil.

Karena itu, awak Tim Samba junior menyadari tantangan semakin berat yang bakal mereka hadapi dalam perjalanan menyamai jumlah enam trofi milik Argentina. “Portugal memiliki senjata yang sangat baik, punya sistem pertahanan kuat dan aliran bola mantap. Namun, Brasil akan mempersiapkan cara terbaik agar terus melaju sampai titik terakhir,” kata pelatih Brasil, Rogerio Micale.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X