Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Singkirkan Pantai Gading dari PD Wanita

By Ade Jayadireja - Jumat, 12 Juni 2015 | 14:50 WIB
Thailand
Getty Images
Thailand

out berkat kemenangan 3-2 atas Pantai Gading pada pertandingan ketiga Grup B di TD Place Stadium, Kanada, Jumat (12/6) WIB.

Semangat pantang menyerah ditunjukkan pasukan Thailand. Setelah gawang mereka kebobolan ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Tim Gajah Putih berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Orathai Srimanee pada menit ke-26.

Srimanee kembali unjuk gigi. Memasuki masa injury time, ia sukses mencatatkan gol keduanya dalam laga ini usai memanfaatkan umpan Rattikan Thongsombut. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Thailand.

Masuk babak kedua, tepatnya menit ke-75, Thailand memperlebar keunggulan menjadi 3-1 berkat aksi Chidtawan Chawong. Satu-satunya gol tambahan Pantai Gading tercipta pada menit ke-88 via Jose Nahi.

Hasil ini membuat Thailand naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin. Sementara Pantai Gading dipastikan tersisih dari kompetisi usai menelan dua kekalahan.

Dua posisi teratas masih dihuni Jerman dan Norwegia. Kedua tim sama-sama mengemas empat poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X