Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final NBA 2015: Warriors Bisa Paksakan 2-2

By Eko Widodo - Jumat, 12 Juni 2015 | 08:09 WIB
Suasana menjelang pertandingan final gim keempat.
Eko Widodo/BOLAf from ESPN
Suasana menjelang pertandingan final gim keempat.

Golden State Warriors bisa memaksakan skor 2-2 di Final NBA 2015 gim keempat, Jumat (12/6) di Quicken Loan Arena, Cleveland. Kuncinya adalah Klay Thompson dan Harrison Barnes. Mereka harus 'step up' sebab Stephen Curry pasti dikunci lawan.

"Kami perlu melakukan penyesuaian secepatnya. Misi yang diberikan pelatih jelas: menang dan membawa pulang kedudukan 2-2," ucap Stephen Curry, guard Warriors kepada ESPN, Kamis (11/6).

Warriors mengurangi latihan berat menjelang laga penting itu. Pelatih kepala Steve Kerr memperbanyak sesi video. Ia berharap pemain dapat belajar dari dua kekalahan beruntun.

"Secara fisik, tim kami sedang menurun. Kami frustrasi pada tempo permainan dan tekanan pertandingan. Saya perlu memberikan rasa rileks kepada mereka," ucap Kerr.

"Saya berharap mereka menemukan kondisi yang lebih segar di pertandingan penting itu," harap Kerr.

Keringanan itu disambut gembira Curry dkk. "Kami benar-benar rileks. Semoga kondisi ini terbawa ke lapangan," ucap Curry.

Dellavedova Main

Setelah mendapatkan perawatan khusus dan dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans, Matthew Dellavedova mendapatkan lampu hijau untuk bermain. Delly berlatih ringan dan mengikuti sesi video, Kamis kemarin.

"Saya merasakan bermain di batas kekuatan. Itu membuat capek kemarin," ucap Dellavedova. "Sekarang saya merasa jauh lebih enak. Saya siap bermain," ucap Delly, panggilan akrab Dellavedova.

David Blatt, pelatih Cavaliers, ingin mengurangi waktu bermain Delly. Namun, itu ditolak mentah-mentah guard asal Australia itu.

"Jangan. Saya tetap ingin bermain penuh. Ketika tangki saya kosong, pemain lain bisa dimasukkan menggantikan sampai saya siap lagi," ucap Delly.

Cavaliers juga dipastikan dibela Iman Shumpert. Benturan keras di bahu kiri saat discreen pemain Warriors, ternyata tak berdampak kerusakan struktural. "Saya baik-baik saja dan siap tanding," ucap Shumpert.
Shumpert, Delly, dan LeBron James adalah tiga pemain yang bisa bermain di posisi point guard dan selalu dimainkan bersama sejak Kyrie Irving absen empat bulan.

LeBron James juga mengaku melupakan laga gim ketiga. "Saya fokus ke gim keempat. Saya tak mau melihat hasil laga yang sudah lewat," ucap LeBron.

Cavaliers tampaknya tak ingin skor 2-2. Mereka akan habis-habisan menang dan unggul 3-1. Kita saksikan bersama.


Editor : Eko Widodo
Sumber : SEAG2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X