Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepergian Iker Casillas Tinggal Menghitung Hari

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 Juni 2015 | 18:56 WIB
Iker Casillas, akan segera menanggalkan seragam yang telah ia kenakan selama 16 tahun.
Marco Luzzani/Getty Images
Iker Casillas, akan segera menanggalkan seragam yang telah ia kenakan selama 16 tahun.

Masa bakti Iker Casillas di Real Madrid tampaknya bakal segera berakhir seiring menguatnya keinginan klub memboyong David de Gea dari Manchester United.

Kiper berusia 34 tahun itu diberitakan gerah dan ingin segera meninggalkan Santiago Bernabeu. Sejumlah klub papan atas Eropa seperti Internazionale, Roma, PSG, Tottenham, Fenerbahce, dan Besiktas mulai mengantre untuk mendapatkan tanda tangan Casillas.

Hal ini ternyata sejalan dengan keinginan pihak manajemen Madrid. Salah satu surat kabar ternama Spanyol, Marca, melaporkan Los Blancos berniat melego Casillas demi memperbaiki neraca keuangan klub yang akan berat sebelah bila transfer De Gea rampung.

Untuk merekrut De Gea, kubu Madrid diperkirakan bakal merogoh kocek hingga 30 juta euro (sekitar 453,2 miliar rupiah). Meski tergolong sebagai klub kaya raya, mereka tentu enggan melewatkan kesempatan mendulang pemasukan melalui penjualan pemain. 

Berdasarkan situs Transfermarkt, nilai jual Casillas berada di kisaran delapan juta euro (sekitar 120,8 miliar rupiah). Akan tetapi. Madrid kemungkinan bakal mematok harga 10-15 juta euro (sekitar 151-226 miliar rupiah).

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X