Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Pengganti Koeman Dari Jol hingga Pellegrini

By Caesar Sardi - Kamis, 11 Juni 2015 | 16:52 WIB
Martin Jol, masuk daftar incaran serius PSV.
Shaun Botterill/Getty Images
Martin Jol, masuk daftar incaran serius PSV.

Kepergian Ronald Koeman ke Valencia yang begitu mendadak tak hanya meninggalkan kegalauan hebat di PSV Eindhoven, tapi juga telah memunculkan tanda tanya besar di sektor pengisi bangku hoofdtrainer berikut.

Kubu Philips Arena memang sudah menunjuk Jan Wouters untuk memimpin kiprah Danny Koevermans dkk. dalam ronde 10 Eredivisie melawan Heerenveen, Sabtu (3/11). Namun, sifatnya masih sebagai caretaker.

Predikat peracik strategi sementara itu tampak bakal menguat karena Wouters terbukti gagal dalam percobaan perdananya. Ya, eks gelandang Oranje itu menjadi pelatih pertama yang menyumbangkan kekalahan bagi PSV di Eredivisie.

“Saya tak memikirkan hal itu (pergantian dirinya sebagai pelatih PSV). Mungkin saat pelatih baru datang dan meminta saya pergi, segalanya akan berhenti. Tapi, siapa yang bisa menebak masa depan?” kata Wouters pada AD Sportwereld.

Wouters sendiri tak memasang asa tinggi. Seandainya didepak pun ia cuma berharap untuk tetap bisa bekerja bareng si bos anyar. Tapi, ironisnya, Jan Reker dan Frits Schuitema, direktur dan presiden komisaris PSV, justru terbang ke London.

Menurut sumber di Negeri Kincir Angin, duet berpengaruh di kubu Eindhovenaren tersebut datang guna melobi Martin Jol agar mau melatih PSV. Saat ditanya pers, Reker tak mau membenarkan, tapi juga ogah berkata tidak.

“Saya menyangkal jika dikatakan bahwa saat ini kami sudah memiliki pengganti. Kami sedang mencari pelatih asal Belanda yang memiliki pengalaman internasional. Jol memang ada dalam daftar incaran kami,” lanjut Reker.

Di tengah isu santer soal pelatih yang baru dipecat Tottenham Hotspur tersebut, muncul juga berita seputar pendekatan PSV pada Manuel Pellegrini. Meski el entrenador Villarreal itu lagi menjajaki perpanjangan kontrak, agen pribadinya menyatakan hal lain.

“Kami baru saja mendapat tawaran dari sebuah klub besar yang baru ditinggal pelatihnya. Bahkan, ada delapan klub yang menginginkan jasa Pellegrini. Bila Villarreal tak segera menyodorkan pembaruan kontrak, kami siap mendengarkan tawaran mereka,” ujar Jesus Martinez, agen Pellegrini.

(Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.772, Selasa 6 November 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X