Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Divisi Utama 2015: Nasib Klub Jatim Lebih Baik

By Aning Jati - Rabu, 8 April 2015 | 14:53 WIB
Nasib PSBK Kota Blitar dan klub asal Jatim lain lebih baik daripada klub asal Jateng.
Gatot Susetyo/Bolanews
Nasib PSBK Kota Blitar dan klub asal Jatim lain lebih baik daripada klub asal Jateng.

Bila Jateng dipastikan akan kehilangan lima klub dari pentas Divisi Utama 2016, tidak demikian dengan Jatim.

Dari kalkulasi pembagian grup, 14 klub minus Persik yang telah lempar handuk dari pentas Divisi Utama 2015, jumlah klub asal Jatim yang akan tergusur degradasi relatif lebih sedikit dibandingkan Jateng. Pasalnya, 14 tim itu terpecah menjadi dua grup berbeda, yang di antaranya diisi klub dari Yogyakarta, Bali, dan Sumbawa Barat.

"Secara teknis, kami mampu bersaing di Grup 5. Tapi, selanjutnya tergantung kesiapan dana dari manajemen. Sia-dia saja kami punya materi tim mumpuni, tapi di tengah jalan rontok," kata Iswahyudi, pelatih Persewangi.

Persewangi akan dua kali tandang ke Bali dan Sumbawa yang jelas butuh dana cukup besar.

"Aplikasinya, kalau kami bisa maksimalkan jatah kandang dengan kemenangan, pasti lolos degradasi. Tapi, hal itu butuh kerja keras karena tim lain pasti tak ingin terlempar," tutur Agus Armada, manajer PSBK Kota Blitar.

Sebelumnya, Ketua Umum Asprov Jateng, Johar Lin Eng, hanya bisa pasrah klub-klub di wilayahnya dikelompokkan menjadisatu grup dalam pembagian grup yang dilakukan PT Liga Indonesia. Dengan begitu, dipastikan lima klub Jateng akan terdegradasi dari Grup 3, yang seluruhnya berisi klub asal Jateng.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X