Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Pemimpin Barca Sayangkan Penjualan Deulofeu

By Firzie A. Idris - Jumat, 19 Juni 2015 | 02:36 WIB
Toni Freixa
JOSEP LAGO/GETTY IMAGES
Toni Freixa

Salah satu calon Presiden Barcelona, Toni Freixa, mengungkapkan kekecewaannya atas penjualan gelandang muda Gerard Deulofeu ke Everton. Transfer tersebut menunjukan bahwa sistem yang ada di dalam klub tengah tidak berjalan lancar.

Sebagai calon presiden Barcelona, Freixa tentu harus bisa memaparkan rencananya barsama klub. Selain meraih banyak gelar, hal yang menjadi fokus Freixa jika menjadi presiden Barcelona adalah memaksimalkan akademi kebangaan Blaugrana, La Masia.

Freixa ingin membuat La Masia menjadi akademi paling sukses di dunia dengan cara menjadi penyalur utama pemain baru bagi tim inti Barcelona. Freixa percaya pendekatan tersebut sedang tidak berjalan dengan baik.

"Hal ini adalah sebuah usulan yang revolusioner dan paling dibutuhkan. Mendatangkan beberapa pemain dengan harga 180 juta euro setiap musim panas adalah salah satu yang tidak mampu Barcelona lakukan," ucap Freixa kepada As dikutip Football Espana.

David Vilajoana yang nantinya akan menjadi Kepala Departemen Sepak Bola jika Freixa bertahta berbicara mengenai transfer Deulofeu. "Seorang pemain berbakat seperti Deulofeu yang pindah ke Everton dapat menegaskan kegagalan sistem saat ini," ungkap Vilajoana.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X