Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serang Wasit, Pemain Ini Disemprot Semprotan Lada

By Aning Jati - Selasa, 7 April 2015 | 20:43 WIB
Nego terpaksa disemprot menggunakan semprotan lada oleh polisi.
Independent
Nego terpaksa disemprot menggunakan semprotan lada oleh polisi.

Bila di liga lain setidaknya butuh tiga pertandingan hukuman untuk mendisiplinkan pemain, tidak begitu dengan Alagoas State Championship di Brasil.

Sebuah video pertandingan memperlihatkan momen kala pesepak bola Brasil harus disemprot dengan semprotan lada oleh polisi setelah pemain itu diketahui mencoba menyerang perangkat pertandingan sesaat usai peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Insiden itu terjadi tepatnya pada Minggu (5/4) di laga Alagoas State Championship kala CRB mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1. Pertandingan disebut berjalan penuh kontroversi, dengan banyaknya protes yang diajukan pemain juga diperlihatkan fan CSA atas kepemimpinan wasit.

Begitu peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan, penggawa CSA langsung berlari ke arah wasit untuk melampiaskan kemarahan. Kericuhan tak terelakkan seiring turun tangannya polisi yang berusaha mengamankan perangkat pertandingan dari amukan pemain CSA.

Salah satu pemain CSA yang sangat kesal dengan wasit, Nego, berusaha menendang wasit yang berada dalam penjagaan polisi antihuru-hara.

Dalam upaya melindungi wasit, polisi lantas menyemprotkan semprotan lada pada Nego. Nego bergeming dan terus mencari celah untuk menyerang sang pengadil sebelum akhirnya upaya itu akhirnya berhasil digagalkan polisi.

CSA sudah mengajukan keberatan atas tindakan aparat kepolisian terhadap Nego yang dianggap terlalu berlebihan, dengan menyemprotan semprotan lada serta melakukan penahanan.


Editor : Aning Jati
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X