Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van der Vaart Punya Janji Akhiri Karier di Cadiz

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 April 2015 | 20:28 WIB
Rafael van der Vaart, punya janji bermain di Cadiz.
Oliver Hardt/Getty Images
Rafael van der Vaart, punya janji bermain di Cadiz.

Kabar mengejutkan diungkapkan oleh Rafael van der Vaart mengenai rencana di jelang akhir kariernya. Mantan pemain Real Madrid itu memiliki janji untuk kembali bermain di Spanyol meski hanya bersama klub kecil yang kini masih berada di Divisi Segunda B, Cadiz.

Van der Vaart yang kini masih menajdi bagian dari skuat Hamburg, kontraknya akan segera berakhir pada Juni 2015 dan tidak akan kembali diperpanjang. Kemungkinan besar gelandang asal Belanda itu akan menerima pinangan dari Sporting Kansas City di Major League Soccer.

Namun, VdV tidak akan menjadikan MLS sebagai akhir dari perjalanan kariernya sebagai pesepak bola. Ia akan mengakhirinya di Cadiz karena telah berjanji kepada sang kakek.

Kakek Van der Vaart berasal dari kota Chiclana yang merupakan bagian dari Provinsi Cadiz. Sebagai cucu, pemain berusia 32 tahun itu ingin membahagiakan sang kakek dan berjanji suatu saat nanti dirinya akan bermain untuk Cadiz dan mengakhiri kariernya di sana, meskipun harus bermain di kasta ketiga sepak bola Spanyol sekalipun.

"Saya sudah memiliki kesepakatan dengan kakek saya bahwa saya akan mengakhiri karier sepak bola saya bersama Cadiz CF," kata Van der Vaart kepada The Post Online.

Van der Vaart adalah salah satu produk terbaik akademi sepak bola Belanda dan Ajax Amsterdam. Penampilan hebatnya bersama de Godenzonen membawanya perpetualang ke Bundesliga bersama Hamburg dan berhasil memikat klub sebesar Real Madrid untuk mau meminangnya pada Agustus 2008.

Hal ini akan menjadi sebuah berita besar bagi Cadiz mengetahui akan memiliki Van der Vaart di masa yang akan datang. Berapapun usia sang pemain saat bergabung, hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan tambahan kekuatan yang akan sangat berguna bagi tim.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Post Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X