Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Alasan Barca Perpanjang Kontrak Dani Alves

By Rabu, 10 Juni 2015 | 18:53 WIB
Barcelona masih sangat membutuhkan tenaga Dani Alves (kanan).
Getty Images
Barcelona masih sangat membutuhkan tenaga Dani Alves (kanan).

kaca saat ia berpidato singkat dalam perayaan kesuksesan Barcelona meraih treble, Ahad silam. 

Kepada sekitar 70.000 publik Camp Nou, Alves berujar demikian.

“Saya tak tahu sampai kapan mimpi ini bakal terus berlanjut. Saya juga tak tahu apakah saya telah sampai di titik akhir. Saya senang berada di sini,” kata Alves.

Bek kanan berusia 32 tahun itu seolah sedang mengucapkan kalimat perpisahan kepada fan Barcelona. Kesan tersebut timbul lantaran kontrak Alves bersama Barca habis per tanggal 30 bulan ini. Pria Brasil itu lantas menjadi target transfer sejumlah klub mapan seperti Manchester United, PSG, dan AC Milan.

Pintu keluar Camp Nou bak kian terbuka lebar bagi Alves saat Barca meresmikan perekrutan Aleix Vidal dari Sevilla pada Senin. Usai berhasil menggamit Vidal, manajemen Barca lalu memberikan ultimatum kepada Alves agar segera menentukan sikap sebelum pukul 18.00 hari Selasa.

Barca tampak belum siap kehilangan figur penting seperti Alves. Akibat terkena sanksi FIFA, Blaugrana baru boleh memainkan Vidal pada Januari 2016.

Menempatkan Martin Montoya atau Douglas Pereira di sisi kanan pertahanan selama Vidal berhalangan tampil, barangkali dianggap Barca sebagai pilihan berisiko.

Gayung bersambut karena Alves juga berat untuk menapak keluar Camp Nou. Alhasil, kesepakatan pun tercipta. Sang bek kanan sudi memperbarui masa kerjanya di Barca sampai 2017 dengan opsi perpanjangan satu musim.
   
“Mengikuti kata hati dan mereka yang mencintai saya,” tulis Alves pada video yang diunggahnya di Instagram.
Kontan keputusan Alves mendapatkan respons positif dari koleganya di Barca, Jordi Alba.

“Saya sangat senang sebab Alves adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Ia adalah pemain paling profesional yang pernah saya temui di sepanjang karier,” kata Alba di Sport.

Langkah manajemen Barcelona memperpanjang kontrak Alves disebut tepat. Sejak membela panji Blaugrana pada 2008, ia rata-ratai menciptakan satu assist per tiga pertandingan di La Liga.

Statistik yang luar biasa untuk ukuran bek kanan. Secara total, Alves sudah mengemas 14 gol dan 60 assist dalam 218 partai La Liga.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X