Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain AC Milan U-10 Diduga Jadi Korban Rasialisme

By Aning Jati - Selasa, 7 April 2015 | 18:07 WIB
Pemain cilik berkulit hitam AC Milan diduga jadi korban pelecehan rasialisme.
101 Great Goals
Pemain cilik berkulit hitam AC Milan diduga jadi korban pelecehan rasialisme.

Salah satu negara yang terus memerangi rasialisme, Italia, menghangat setelah insiden yang diduga merupakan tindakan rasial muncul lagi di dunia sepak bola Negara Piza itu.

Yang menyedihkan, dugaan tindak rasial itu dikabarkan dilakukan terhadap pemain cilik berkulit hitam yang tergabung dalam AC Milan U-10.

Situs resmi AC Milan menuliskan adanya dugaan insiden rasisme dari beberapa orang tertentu kepada pemain Milan berkulit hitam.

Insiden itu seperti diungkapkan BBC terjadi pada turnamen usia muda, Universal Cup, Minggu (5/4) di Tuscany utara, kala para pemain cilik itu menghadapi PSG.

Walau dikabarkan menerima ejekan dan cemoohan sepanjang pertandingan, pemain muda Milan berhasil mengalahkan PSG dengan skor 4-0. AC Milan lantas melaju ke semifinal dan bertemu Benfica.

Selain AC Milan, ada pula kontestan lain di turnamen itu seperti Ajax, Inter Milan, Roma, dan Juventus.

Pelaku tindak rasial pada bocah di bawah umur itu hingga kini masih simpang-siur. Ada yang menyebut tindakan memalukan itu dilakukan oleh orangtua pemain yang menyaksikan pertandingan, namun belum ada kejelasan.

"Kami tidak ingin membesar-besarkan suatu hal, tetapi kami sangat berharap insiden ini tidak sunguh-sungguh terjadi dan bahwa hal itu hanyalah insiden sporadis belaka. Akan tetapi, bila hal itu benar terjadi, maka tindakan itu tidak bisa kami terima," begitu pernyataan resmi Milan seperti tertulis di situs resmi klub.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X