Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Cerminan Man. United Sesungguhnya

By Aning Jati - Senin, 6 April 2015 | 23:21 WIB
Wayne Rooney
Oli Scarff/Getty Images
Wayne Rooney

Manchester United melanjutkan tren positif dengan mengukir kemenangan kelima secara beruntun di EPL 2014/15. Aston Villa menjadi korban terkini Sang Iblis Merah.

Di Old Trafford, skuat besutan Louis van Gaal menang 3-1 atas sang tamu, Sabtu (4/4).

Gelandang United, Ander Herrera, menjadi bintang kemenangan timnya dengan memborong dua gol, yakni pada menit ke-43 dan di ujung babak kedua.

Penggawa United lain yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Wayne Rooney (79').

Sang kapten mungkin kalah istimewa dari Herrera kali ini. Namun, ada dua momen yang membuat Rooney tak luput dari pujian.

Pertama, Rooney mengukir golnya yang ke-13 ke jala Villa dengan cara melepaskan tendangan voli. Pemain pengganti Angel Di Maria menjadi sang pemberi assist, yang ke-10 darinya musim ini bagi Manchester Merah.

Kedua terjadi pada gol kedua Herrera. Rooney ngotot menggangu pergerakan pemain Villa, mencuri bola, sebelum menyodorkan ke Juan Mata. Nama terakhir adalah penyodor assist gol ketiga United.

"Wayne adalah kapten, pemimpin, dan karakter kami. Saya pikir dia menunjukkan secara sangat baik apa Man. United sesungguhnya," kata Herrera seperti dilansir Daily Mail.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X