Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kumpulan Peristiwa Sepak bola pada 17 Juni (2)

By Indra Citra Sena - Rabu, 17 Juni 2015 | 22:17 WIB
Jose Nasazzi (kanan), kapten pertama yang berhak mengangkat trofi Piala Dunia.
Popperfoto
Jose Nasazzi (kanan), kapten pertama yang berhak mengangkat trofi Piala Dunia.

Terdapat tiga peristiwa penting di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 17 Juni. Berikut adalah pemaparan mengenai ketiga peristiwa tersebut.

1968

Hari berkabung buat warga Uruguay. Salah satu pemain terhebat sepanjang masa La Celeste alias Si Biru Langit, Jose Nasazzi, menghembuskan nafas terakhir di usia 67 tahun pada tanggal ini.

Nasazzi merupakan bek andalan sekaligus kapten tim nasional Uruguay saat menjuarai Piala Dunia 1930. Dia tercatat sebagai orang pertama yang berhak mengangkat trofi Jules Rimet usai mengantarkan tim mengalahkan Argentina 4-2 di partai final.

Selain Piala Dunia, Nasazzi juga turut mempersembahkan empat trofi Copa America (1923, 1924, 1926, 1935) plus dua medali emas Olimpiade (1924, 1928).

Bersama Uruguay, Nasazzi menorehkan 41 penampilan hingga memutuskan gantung sepatu pada 1937. Di level individual, ia pernah dua kali menyabet penghargaan Pemain Terbaik Copa America, yakni 1923 dan 1935.

Sebelumnya<<

Berikutnya>>


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X