Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kumpulan Peristiwa Sepak bola pada 17 Juni (1)

By Indra Citra Sena - Rabu, 17 Juni 2015 | 22:09 WIB
Brasil merengkuh trofi juara Piala Dunia 1962.
Popperfoto
Brasil merengkuh trofi juara Piala Dunia 1962.

Terdapat tiga peristiwa penting di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 17 Juni. Berikut adalah pemaparan mengenai ketiga peristiwa tersebut.

1962

Brasil memenangi Piala Dunia untuk kali kedua secara beruntun usai menaklukkan Cekoslovakia dengan skor 3-1 di partai puncak. Tim Samba sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 setelah Josef Masopust mengukir gol pembuka buat lawan.

Berselang dua menit kemudian, Brasil langsung membalas lewat aksi Amarildo. Dua gol tambahan tercipta pada paruh kedua laga melalui Zito (69’) dan Vava (78’).

Dalam turnamen ini, Brasil tak diperkuat oleh Pele lantaran sang pemain mengalami cedera. Peran sebagai pengobrak-abrik lini pertahanan musuh lantas diambil alih oleh Manuel Francisco dos Santos alias Garrincha.

Winger legendaris Brasil itu menjadi pemain tertajam di Piala Dunia 1962 berkat koleksi empat gol. Di final, namanya boleh saja tak masuk papan skor, tapi peragaan teknik individu Garrincha berandil besar dalam membuka ruang tembak bagi rekan setim.

Garrincha dan trofi Piala Dunia 1962.

Berikutnya>>



Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X