Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aleix Vidal Berkelana di 12 Klub Sebelum Barcelona

By Indra Citra Sena - Selasa, 9 Juni 2015 | 21:55 WIB
Aleix Vidal, resmi meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2020.
Albert Llop/Anadolu Agency
Aleix Vidal, resmi meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2020.

Berselang dua hari usai menjuarai Liga Champion sekaligus mencatat treble winner, Barcelona langsung tancap gas di bursa transfer dengan meresmikan pembelian Aleix Vidal dari Sevilla.

Vidal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2020 setelah dinyatakan lolos tes medis pada Senin (8/6) siang waktu setempat. Barcelona merahasiakan nilai transfer sang pemain.

Salah satu surat kabar ternama Spanyol, El Mundo, memperkirakan Barcelona mengeluarkan 20 juta euro (sekitar 297,6 miliar rupiah) buat menebus Vidal. Angka tersebut kabarnya sesuai dengan keinginan Sevilla.

Bagi Vidal, bergabung ke Barcelona bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Pemain sayap berusia 25 tahun itu mewujudkan impian masa kecil sewaktu ia meniti karier sepak bola di akademi La Masia pada 2001-2002.

Ketika itu, Vidal berada satu tim dengan Jordi Alba. Selepas menimba ilmu semusim di La Masia, dia lantas berkelana dari satu klub ke klub lain hingga akhirnya memperoleh pinangan dari tim impiannya.

Total Vidal telah malang-melintang di 13 klub berbeda sebelum resmi menjadi pemain Barcelona. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya merupakan klub dalam negeri, sedangkan satu lainnya adalah klub Yunani, Panthrakikos.

“Saya telah bermain di banyak klub sebelum menginjakkan kaki di Barcelona. Saya berharap kepindahan ini adalah yang terakhir,” kata Vidal seperti dilansir situs resmi klub.

Aleix Vidal (lingkaran merah) bersama Jordi Alba (lingkaran kuning) saat membela tim junior Barcelona pada 2001.



Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X