Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang Venezuela Ini Tiru Aksi Tak Terpuji Suarez

By Aning Jati - Senin, 6 April 2015 | 16:41 WIB
Juan Arango tertangkap sedang menggigit pundak Jesus Zavela, mirip aksi Luis Suarez.
Daily Mail
Juan Arango tertangkap sedang menggigit pundak Jesus Zavela, mirip aksi Luis Suarez.

Aksi gigit bahu yang dilakukan Luis Suarez terhadap Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 masih diingat. Entah terinsipirasi oleh tindakan tak sportif yang menggegerkan jagat sepak bola itu atau hanya ingin sekadar mencari sensasi, pesepak bola ternama Venezuela bernama Juan Arango mengikuti jejak Suarez.

Ya, Arango yang bermain untuk klub Tijuana, tertangkap kamera menggigit bahu pemain lawan, Jesus Zavela, yang bermain untuk klub Monterrey, kala kedua klub yang mereka bela bertemu di lanjutan liga Meksiko. Tijuana akhirnya kalah 3-4 dalam pertandingan itu.

Dari rekaman pertandingan, tampak jelas aksi Arango menggigit Zavela. Namun, wasit tidak mengetahui hal itu sehingga aksi protes yang dilakukan Zavela, dengan menunjukkan bekas gigitan seperti yang dilakukan Chiellini, tak mendapatkan perhatian. Bahkan Arango lolos dari hukuman kartu dari sang pengadil.

Hanya, dengan bukti rekaman pertandingan, Arango diprediksi tak bisa lepas dari sanksi larangan bermain.

Sebelum menggigit Zavela, Arango yang merupakan pemain bintang Tijuana melakukan sebuah tendangan bebas cantik. Akan tetapi, tampaknya Arango tak bisa menahan emosi lantaran timnya dalam posisi tertinggal.

Sebelum bermain di Tijuana, Arango pernah merumput di Real Mallorca dan Borussia Monchengladbach serta mengukir caps 121 bersama timnas Venezuela.


Editor : Aning Jati
Sumber : YouTube, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X