Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Kalah Berani dari Inter Menyangkut Kondogbia

By Firzie A. Idris - Senin, 22 Juni 2015 | 17:23 WIB
Adriano Galliani
Giuseppe Bellini/Getty Images
Adriano Galliani

detik akhir sebelum berubah 180 derajat.

Milan sudah lama dikaitkan dengan Kondogbia dan jauh lebih agresif dalam melakukan pendekatan ketimbang klub lain. Tetapi, Rossoneri terlalu hati-hati dalam menggunakan dana transfer melimpah yang saat ini mereka miliki sehingga semua usaha tersebut menjadi sia-sia.

Monaco telah memberikan keringanan kepada Milan untuk memiliki Kondogbia dengan cara mencicil. Galliani yang menyatakan kesiapannya untuk menyelesaikan transfer, ini memperkirakan semuanya sudah akan selesai pada Jumat malam (19/6) waktu setempat.

"Pada pukul 13:30 (Jumat siang), semuanya sudah diselesaikan. Monaco telah menjelasankan kepada kami bahwa transfer ini bernilai 40 juta euro dan bisa dilunasi dengan dua kali pembayaran selama dua tahun," kata Galliani kepada La Gazzetta dello Sport.

Ternyata perkiraan Galliani salah. Transfer pemain berusia 22 tahun tersebut baru selesai pada Sabtu sore (20/6) dan pemenangnya adalah Inter.

"Kesepakatan pribadi dengan Geoffrey sudah selesai pada malam sebelumnya dan akan segera dikonfirmasi pada pagi itu bersama sang pemain dan ayahnya," lanjutnya.

"Setelah kami bertukar dokumentasi, pada pukul 13:30 semua orang menghilang. Hal tersebut menunjukan bahwa ada sesuatu yang telah mengubah keputusan mereka atau ada klub lain yang memberikan tawaran lebih."

Inter akhirnya mengonfirmasi keberhasilan mendapat tanda tangan Kondogbia. Mereka dikabarkan telah setuju untuk membayar 40 juta euro plus bonus terkait kinerja sang pemain. Selain itu, gaji mantan pemain Sevilla tersebut dikabarkan mendekati lima juta euro per musim.

Kegagalan transfer ini membuat Milan harus segera mencari calon pengganti serta lebih gencar dalam mendekati incaran utama mereka saat ini, seperti Jackson Martinez.

Saat ini striker asal Kolombia itu juga tampak lebih dekat untuk bergabung ke Atletico Madrid yang telah menyatakan siap menebus klausul penjualan pemain berusia 28 tahun itu sebesar 35 juta euro kepada FC Porto.

"Jika kami menyimpan 40 juta euro dari Kondogbia dan 35 juta euro dari Jackson Martinez, kami masih memiliki 75 juta euro lagi untuk dibelanjakan secara bijaksana di sisa bursa transfer," tambah Galliani.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X