Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

King Kazu Kembali Bereaksi, Penonton Terhibur

By Aning Jati - Senin, 6 April 2015 | 16:09 WIB
Kazuyoshi Miura pertegas rekornya lagi.
Masashi Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura pertegas rekornya lagi.

gol yang lahir darinya mungkin sudah tak terlalu sering lagi. Begitu pula dengan tarian perayaan golnya yang tak sering muncul lagi. Namun, Kazuyoshi Miura atau yang terkenal dengan julukan King Kazu masih membuktikan kemampuannya jadi andalan.

Pada Minggu (5/4), King Kazu kembali menegaskan rekornya sebagai pencetak gol tertua di sepanjang sejarah sepak bola profesional Jepang dan bahkan di dunia. Usia King Kazu saat ini, 48 tahun satu bulan, dan masih aktif bermain di level sepak bola profesional.

Pemain yang pernah merumput di Italia, Brasil, Australia, dan Kroasia itu mencetak gol melalui tandukan cantik di menit ke-14 kala klubnya, Yokohama FC bertemu Jubilo Iwata di J2-League. Hanya, gol itu tak berhasil membawa Yokohama menang karena skor akhir 2-3 untuk keunggulan Jubilo Iwata.

Meski begitu, sesaat setelah mencetak gol menjadi momen yang ditunggu tak hanya pendukung Yokohama maupun Jubilo, melainkan publik Jepang. Apalagi, bila bukan kembalinya "tarian Kazu", yang sudah tak muncul lebih dari setahun lamanya. Publik Negeri Matahari Terbit tampak menikmati selebrasi unik dari legenda hidup itu.

"Saya mencoba melompat menjemput bola. Gol tandukan yang bagus," ucap King Kazu di Kyodo News.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X