Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Hexacampeao Brasil Menemui Tantangan

By Beri Bagja - Selasa, 16 Juni 2015 | 23:11 WIB
Timnas Brasil tengah latihan persiapan laga Piala Dunia U-20 di Selandia Baru.
Jamie McDonald - FIFA / Getty Images
Timnas Brasil tengah latihan persiapan laga Piala Dunia U-20 di Selandia Baru.

20 2015 di Selandia Baru.

Tim-tim kejutan yang dimaksud ialah dua wakil Afrika, Mali dan Senegal, serta Serbia, sedangkan unggulan teratas di turnamen ini adalah Brasil. Pemuda Selecao punya lima titel ajang ini, cuma kalah sebiji dari Argentina.

Misi Brasil memburu hexacampeao alias gelar keenam PD U-20 menghadapi tantangan berat berwujud duel kontra Senegal di Christchurch, Rabu (17/6). Seperti halnya kakak-kakak mereka di timnas senior, Brasil U-20 dilengkapi amunisi nan agresif. Hingga perempat final, tim racikan Rogerio Micale mencatatkan rekor total 110 tembakan akurat ke gawang musuh!

Cuma, Brasil harus susah-payah mencapai semifinal setelah berturut-turut melakoni babak adu penalti di tahap 16 besar dan perempat final. Senegal siap memberi kejutan. Tim junior mereka di Selandia Baru 2015 mirip kiprah timnas seniornya di Piala Dunia 2002. Keduanya sama-sama berstatus debutan turnamen, tapi sanggup melangkah jauh.

Di PD 2002, Senegal finis di perempat final. Langkah tim junior tahun ini lebih tinggi dan berupaya menyamai, bahkan melebihi jejak Ghana. Sebagai debutan turnamen pada edisi 1993, Ghana sanggup melaju hingga final.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X