Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mirko Valdifiori, dari Lega Pro ke Tim Scudetto

By Beri Bagja - Minggu, 21 Juni 2015 | 23:40 WIB
Mirko Valdifiori bersama Eder Citadin di kamp latihan timnas.
Claudio Villa/Getty Images
Mirko Valdifiori bersama Eder Citadin di kamp latihan timnas.

Pemain anyar Napoli yang direkrut dari Empoli, Mirko Valdifiori, bisa dibilang belum begitu kondang. Hal itu wajar karena Valdifiori baru kelar mencicipi debut di Serie A pada 2014/15.

Valdifiori merupakan produk akademi Cesena. Kariernya dibangun secara bertahap dari level bawah hingga bergabung dengan klub peraih scudetto dua kali, Napoli. Sebelumnya, ia mencicipi laga bersama klub Lega Pro Prima (Divisi III) Pavia dan Legnano, naik ke Serie A bersama Empoli, dan kini punya kesempatan besar dengan Napoli.

"Saya merasa mewakili banyak anak-anak yang tampil di kompetisi level bawah dan bermimpi membela klub besar. Saya melakukannya di usia 29 tahun," ujar Valdifiori.

"Saya tak akan melupakan segala pengorbanan yang diberikan dalam beberapa tahun lalu. Anda jangan berhenti percaya pada diri sendiri dan terus berupaya mengejar mimpi," katanya lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X