Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Telikung MU untuk Bintang Muda Brasil

By Ary Wibowo - Sabtu, 20 Juni 2015 | 14:41 WIB
Gelandang Hoffenheim asal Brasil, Roberto Firmino.
AFP/ FRANCK FIFE
Gelandang Hoffenheim asal Brasil, Roberto Firmino.

Liverpool dikabarkan siap menelikung Manchester United (MU) dalam perburuan gelandang Hoffenheim, Roberto Firmino. Meski MU lebih dulu disebut mengincar pemain asal Brasil itu, namun Liverpool siap menyabot dengan gelontoran dana besar.

MU memang terus melakukan pendekatan. Ucapan sang agen yang menyatakan, Firmino bakal berlabuh ke salah satu klub asal Premier League terus dimanfaatkan. Namun, Liverpool tiba-tiba diberitakan melakukan manuver yang bisa menggagalkan upaya MU.

Di Anfield, Firmino ditengarai bakal mengisi posisi Steven Gerrard yang hijrah ke LA Galaxy. Menurut Mirror, Liverpool bakal mengajukan proposal untuk memboyong Firmino dalam 11 jam ke depan.

Keputusan pindah Firmino akan segera dikonfirmasi setelah ajang Copa America 2015. Saat ini, Firmino bergabung ke skuad Brasil dalam kejuaraan tersebut.

Media-media Inggris memberitakan, Hoffenheim akan melego Firmino dengan harga tinggi. Bahkan, rekor penjualan klub saat melepas Carlos Eduardo ke Rubin Kazan senilai 20 juta euro pada 2010, dikabarkan akan pecah jika Firmino dilego.

Menurut catatan Transfermarkt, dari 34 laga Bundesliga yang dilakoni Hoffeinheim musim ini, Firmino bermain 33 kali, dengan menorehkan tujuh gol dan 10 assist. Secara keseluruhan, semenjak bergabung pada 2011, Firmino mencetak 48 gol dan 36 assist dari total 152 pertandingan.


Editor : Ary Wibowo
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X