Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Berharap Chicharito Tidak Hengkang

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 27 Juni 2015 | 19:51 WIB
Javier 'Chicharito' Hernandez bersama Juan Mata.
Alex Livesey/Getty Images
Javier 'Chicharito' Hernandez bersama Juan Mata.

Juan Mata mendesak Manchester United untuk tidak membiarkan Javier Hernandez hengkang pada musim panas ini. Menurut Mata, pemain asal Meksiko adalah tipikal penyerang yang cerdas.

Seperti diketahui, Javier Hernandez memang dikaitkan dengan rencana kepindahannya. Hal itu terjadi usai manajer Louis van Gaal menyatakan bahwa timnya membutuhkan penyerang anyar pada musim panas.

Pemain yang akrab disapa Chicharito itu memang sudah tersingkir dari skuat Setan Merah sejak awal musim lalu. Kendati dibuang, peneyrang berusia 27 tahun itu masih bisa menarik perhatian Real Madrid.

Ia pun menghabiskan masa peminjaman di Santiago Bernabeu, di mana ia mencatatkan tujuh gol dari 23 laga liga.

Kini, pemain yang membuat debutnya bagi timnas Meksiko pada September 2009 ini diklaim menjadi incaran Liverpool. Namun, Juan Mata masih menaruh harapan agar rekan setimnya itu bertahan musim depan di Old Trafford.

"Chicharito masih milik Manchester United dan saya ingin dia terus bersama kami. Dia telah mencetak gol di setiap tim yang telah dibelanya dan dia merupakan penyerang yang cerdas," kata Mata seperti dilansir Sports Mole.

"Chicharito adalah teman baik. Ketika saya tiba di Manchester, dia sangat baik kepada saya. Dia adalah seseorang yang profesional dan saya cukup beruntung bisa bermain satu tim dengannya, singkat kata ia sosok yang saya kagumi," jelas Mata.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X