Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Four NCAA 2015: Wisconsin Gagalkan Kentucky

By Eko Widodo - Minggu, 5 April 2015 | 11:51 WIB
Frank Kaminsky, 20 angka 11 rebound, bawa Wisconsin ke final melawan Duke.
Getty Images
Frank Kaminsky, 20 angka 11 rebound, bawa Wisconsin ke final melawan Duke.

Wisconsin Badgers (36-3, 16-2 Big Ten) tak membiarkan Kentucky Wildcats (38-1, 18-0 SEC) meraih rekor tak terkalahkan di NCAA 2014-15 dan Final Four. Badgers menang 71-64 (36-36) di semifinal Final Four Turnamen NCAA 2015 di Lucas Oil Stadium, Indianapolis, Indiana, Minggu (5/4).

Pelatih senior Bo Ryan untuk pertama kali membawa Wisconsin ke final setelah terakhir kali 1941. Di final, Wisconsin menghadapi Duke Blue Devils yang menang atas Michigan State University 81-61. Pada pertemuan di Madison, Desember lalu, Wisconsin kalah 70-80 dari Duke.

"Kemenangan ini membawa lagi 40 menit yang harus kami selesaikan," kata Bo, usai pertandingan. Final akan dimainkan Selasa (5/4).

Kekecewaan dirasakan pemain Wildcats, Tyler Ulis. "Sepertinya kami sudah dekat dengan mahkota juara. Namun, ternyata kegagalan yang kami terima. Rekor sempurna di kompetisi reguler menjadi tidak berguna," kata Ullis.

Pelatih Wildcats, John Calipari mengakui eksekusi lawan lebih bagus. "Para pemain sudah tampil maksimal hingga ke babak final four. Namun, di semifinal kami malah buruk mengeksekusi serangan, sebaliknya, lawan bisa lebih tenang," kata Calipari.

Dari data statistik, field goal kedua tim tidak berbeda jauh. Wisconsin 47,9% sementara Kentucky 48,1%. Namun, Wisconsin outrebound Kentucky dengan 34-22. Ini membuat tempo Kentucky bisa dikontrol Wisconsin.

Frank Kaminsky, center Wisconsin, mencetak 20 angka 11 rebound di hari ulang tahunnya. "Hadiah ulang tahun terindah yang pernah saya terima," kata Kaminsky kepada ESPN.

Karl-Anthony Towns membuat angka terbanyak Kentucky dengan 16 angka, diikuti Andrew Harison 13, dan Aaron Harrison 12. Kaminksy menjadi kontributor angka terbanyak dengan 20 angka 11 rebound, diikuti Sam Dekker 16 angka, Nigel Hayes 12, dan Bronson Koenig 12.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X