Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disanksi FIFA, Beberapa Program Batal Didapat PSSI

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Juni 2015 | 04:58 WIB
Ilustrasi
JPNN
Ilustrasi

Sanksi FIFA yang ditujukan kepada PSSI berimbas dengan terhentinya beberapa program dari AFC. Banyak program yang sejatinya akan diterima kepada Indonesia, namun urung diterima karena belenggu sanksi.

Beberapa program seperti AFC Financial Program, FIFA Financial System, sampai sumbangan lapangan mini dari AFC harus tertunda. Program-program tersebut dipandang penting oleh PSSI sebagai pengembangan sepak bola nasional.

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan bahwa sanksi FIFA banyak menimbulkan kerugian. Segala keuntungan yang diterima dari AFC dan FIFA batal diterima PSSI tahun ini.

“AFC Financial Program sudah distop, begitu juga dengan beberapa bantuan teknis lainnya. AFC sebetulnya berupaya menyumbang lapangan mini dengan lampu, tapi itu tinggal mimpi. Padahal kita gratis mendapatkannya.” ujar Azwan.

Azwan juga menyinggung tentang transparansi keuangan yang selama ini diributkan oleh banyak pihak. PSSI selama ini dianggap tidak transparan dalam hal pengelolaan keuangan organisasi.

“Kami dipertanyakan soal transparani. Untuk laporang keuangan silahkan buka situs PSSI. Ada bagian download, foldernya PSSI. Supaya jelas saja, karena kami dianggap tidak transparan.” tandasnya.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X