Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roster Cavs - Hanya Tiga dengan Ikatan Kontrak

By Eko Widodo - Jumat, 19 Juni 2015 | 11:06 WIB
Kyrie Irving, under kontrak di Cavaliers meskipun cedera retak tempurung lutut.
Getty Images
Kyrie Irving, under kontrak di Cavaliers meskipun cedera retak tempurung lutut.

Cleveland Cavaliers hanya memiliki tiga pemain under kontrak di musim 2015-16. Ketiga pemain itu adalah Kyrie Irving (gaji $15.856.500), Anderson Varejao ($9,638,554), dan Joe Harris ($845.059). Selebihnya adalah free agent dengan klausul berbeda-beda.

Sebutlah LeBron James, Kevin Love, dan J.R. Smith. Ketiga pemain itu memiliki opsi 'player option' di bursa free agent mulai 1 Juli ini. Artinya, mereka akan menentukan apakah tinggal atau pindah ke tim lain.

Klausul berbeda dimiliki center Timofey Mozgov. Ketika Mozgov memutuskan tinggal pada 1 Juli, ia akan bermain untuk Cavaliers di musim 2015-16. Namun, ketika ingin hengkang, manajemen Cavaliers berhak menahan atau melepaskannya.

Tristan Thompson berstatus 'Restricted'. Artinya, kontraknya habis dan bisa nego dengan tim lain. Namun, ketika bayaran dari tim lain disamai Cavaliers, ia harus bermain di Cavaliers. Selain Tristan, Matthew Dellavedova dan Iman Shumpert juga memiliki status sama dengan Tristan.

James Jones, Kendrick Perkins, dan Shawn Marion memiliki status Unrestricted. Artinya, ketika mereka ingin bergabung tim lain, Cavs tidak bisa menahan. Satu lagi status kontrak adalah 'Non-guaranteed' untuk Brendan Haywood. Artinya tidak ada garansi untuk Haywood dan bisa dilepas kapan saja.

RPM: Player's estimated on-court impact on team performance, measured in net point differential per 100 offensive and defensive possessions. RPM takes into account teammates, opponents and additional factors
WAR: The estimated number of team wins attributable to each player, based on RPM


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X