Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Pesepak Bola Zaman Sekarang Lebih Stres

By Firzie A. Idris - Kamis, 18 Juni 2015 | 20:58 WIB
Arsene Wenger
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, buka suara soal tekanan yang dihadapi para pesepak bola dewasa ini. Menurutnya, para pemain lebih stress karena besarnya tekanandi pundak mereka.

Arsene Wenger menilai bahwa perkembangan sepak bola yang cepat membuat para pemain lebih stress. Hal itu tentu jauh berbeda ketika zaman Wenger pertama kali terjun ke karier manajerial.

Wenger telah memulai karier manajerialnya sejak tahun 1984. Tujuh bulan lagi, Wenger akan menggenapkan angka 20 tahun-nya bersama Arsenal.

"Waktu untuk mengambil keputusan semakin singkat, karenanya segala sesuatu harus lebih cepat, segalanya di bawah tekanan, para pemain jauh lebih banyak tekanan ketimbang 20 tahun lalu, sehngga mereka stres secara fisik maupun mental," kata Wenger kepada situs resmi klub.

"Oleh karena itu, saya menginginkan segala persiapannya harus lebih sempurna ketimbang 20 tahun lalu," tegas pria 65 tahun itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : arsenalfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X