Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Spanyol Tidak Bermain dengan Teliti

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Juni 2015 | 05:18 WIB
Vicente Del Bosque
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Vicente Del Bosque

0 yang berhasil diraih Spanyol atas tuan rumah Belarusia di matchday 6 babak kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C memang membuat Spanyol tetap bertahan di posisi yang baik untuk lolos ke putaran final di Prancis. Namun, hal tersebut tidak menunjukkan kualitas La Roja yang sesungguhnya.

Spanyol berhasil meraih kemenangan melalui gol tunggal David Silva di menit ke-45 dengan memanfaatkan blunder kiper Andrey Gorbunov dalam mengantisipasi tendangan bebas Francesc Fabregas yang berubah menjadi assist. Dengan materi pemain yang ada, La Roja seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Menanggapi kemenangan tipis ini, pelatih Vicente Del Bosque mengatakan bahwa hal ini dikarenakan Spanyol tidak bermain dengan teliti saat memasuki pertahanan lawan. Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun itu tetap memuji kemampuan La Roja dalam menguasai pertandingan dan menyambut positif kemenangan tersebut.

"Kami tidak memiliki ketelitian di sepertiga lapangan terakhir, namun tetap mampu mengendalikan pertandingan dengan baik. Selama 15 menit pertama di babak kedua, kami hanya sedikit kehilangan bola," kata Del Bosque usai pertandingan dikutip dari Football Espana.

"Meski demikian, kami berhasil meraih tiga poin lagi yang membuat kami tetap berada di posisi yang baik di klasemen grup. Kami telah mengambil langkah berikutnya untuk semakin dekat ke Prancis."

"Selanjutnya kami akan bermain menghadapi Slovakia pada September mendatang dan saya telah mempersiapkannya bersama seluruh pemain. Sejak pertandingan terakhir di Piala Dunia melawan Australia, tujuh pemain baru telah bergabung."

Spanyol kini masih menempati posisi ke-2 klasemen Grup C dengan 15 poin, tertinggal tiga dari Slovakia yang berhasil tampil sempurna hingga matchday ke-6. La Roja harus terus berhati-hati, karena ancaman juga bisa datang dari Ukraina yang kini berada di posisi ke-3 dengan selisih tiga angka.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X