Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengejek Tottenham, Wilshere Didenda Rp 800 Juta

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 18 Juni 2015 | 17:12 WIB
Jack Wilshere memegang Piala FA saat Arsenal melakukan parade keliling kota London, Inggris, (31/5/2015)
LEON NEAL/AFP
Jack Wilshere memegang Piala FA saat Arsenal melakukan parade keliling kota London, Inggris, (31/5/2015)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere (23), dijatuhi denda sebesar 40 ribu poundsterling (sekitar Rp 800 juta) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), terkait ejekannya terhadap Tottenham Hotspur.

Kejadian itu terjadi saat Arsenal sedang melakukan parade berkeliling kota London untuk merayakan gelar Piala FA yang mereka raih. Arsenal menjadi juara setelah mengalahkan Aston Villa 4-0 pada laga final Piala FA, di Stadion Wembley (30/5/2015)

Saat perayaan itu berlangsung, tiba-tiba Wilshere mengambil pengeras suara dan menyanyikan yel-yel bernada ejekan terhadap Tottenham. Ia melakukannya bersama para pendukung Arsenal yang ada di sekitar lokasi.

"Wilshere dinyatakan bersalah karena membuat atau menghasut dengan komentar tertentu selama Arsenal merayakan kemenangan gelar Piala FA. Tindakannya dianggap tidak tepat dan menghina," demikian pernyataan resmi FA.

Pemain yang pernah dipinjamkan Arsenal ke Bolton Wanderers itu sudah menyampaikan permintaan maafnya melalui akun Twitter miliknya. Namun, hal itu tidak membuatnya lolos dari sanksi FA.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X