Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas Beregu Putra

By Firzie A. Idris - Jumat, 12 Juni 2015 | 21:10 WIB
Kevin Sanjaya dan Markus Fernaldi merayakan kemenangan Indonesia.
Fernando Randy/Bolanews
Kevin Sanjaya dan Markus Fernaldi merayakan kemenangan Indonesia.

2 di babak final, Jumat (12/6).

Perjuangan Indonesia untuk meraih medali emas tidak mudah. Pada laga perdana, Jonatan Christie dipaksa menyerah oleh Tanongsak Saensomboonsuk, 17–21, 19–21. Thailand memimpin 1-0.

Pada laga kedua, Indonesia tampil lebih baik dan menyamakan kedudukan setelah ganda putra Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama mengalahkan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech, 21–15, 21–13.

Indonesia kembali kehilangan angka di partai ketiga. Kali ini, Firman Abdul Kholik dipaksa menyerah oleh Boonsak Ponsana dengan skor telak 7–21, 14–21. Thailand kembali unggul 2-1.

Indonesia kembali menyamakan kedudukan pada partai keempat lewat ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon yang mengalahkan Pakkawat Vilailak/Wannawat Ampunsuwan, 21–19, 18–21, 21–14.

Ihsan Maulana Mustofa yang turun di laga terakhir kembali menjadi penentu kemenangan Indonesia. Ia mengalahkan Suppanyu Avihingsanon, 20–22, 21–16, 21–9.

Sebalumnya, pasukan beregu putri Indonesia hanya mampu menyumbang medali perunggu. Linda Wenifanetri cs. terhenti di semifinal setelah dijegal putri-putri Malaysia.

Cabang bulu tangkis SEA Games 2015 masih mempertandingan lima nomor lagi di sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

 


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X