Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laporte Resmi Perpanjang Kontrak dengan Bilbao

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 Juni 2015 | 20:47 WIB
Aymeric Laporte (kiri)
Lluis Gene/Getty Images
Aymeric Laporte (kiri)

Athletic Bilbao secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka telah sukses memperpanjang kontrak bek masa depan tim, Aymeric Laporte. Pemain muda asal Prancis itu kini telah menyetujui perjanjian baru hingga Juli 2019.

Meski baru berusia 21 tahun, namun Laporte telah menjadi tulang punggung pertahanan Bilbao. Bahkan pemain asli binaan tim muda Los Leones itu sempat memusingkan pelatih Didier Deschamps untuk membawanya masuk timnas Prancis atau memilih pemain lain yang lebih senior.

Perpanjangan kontrak ini membuat banyak klub besar Eropa yang telah lama dikaitkan dengan Laporte akan semakin kesulitan untuk memilikinya. Pemain kelahiran 27 Mei 1994 itu sudah lama menjadi incaran Manchester United dan Barcelona.

Seperti yang dikabarkan melalui situs resmi klub, Di dalam kontrak Laporte yang baru bersama Bilbao, dikabarkan terdapat klausul penjualan sebesar 50 juta euro. Harga sebesar itu akan membuat para klub peminatnya berpikir beberapa kali untuk mau menebusnya dari Los Leones.

Perpanjangan kontrak ini juga menjadi yang kelima dalam kurun waktu 2,5 tahun terakhir yang ditandatangani oleh Laporte. Hal ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya bek bertinggi tubuh 189 cm itu bagi Bilbao dan sebesar apa minat klub lain kepadanya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Athletic-club.eus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X