Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emery Sukses Hancurkan Harapan Banyak Klub Besar

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 Juni 2015 | 20:28 WIB
Unai Emery
Michael Steele/Getty Images
Unai Emery

Pelatih Unai Emery kini tengah menjadi primadona bagi banyak klub besar Eropa untuk bisa mendapatkan jasanya di musim depan. Namun, pelatih berusia 43 tahun itu kini telah sukses mematahkan hati para peminatnya.

Hal ini dikarenakan keberhasilan Sevilla dalam mengamankan jasa Emery untuk beberapa tahun kedepan. Los Nervionanese berhasil mendapatkan tanda tangan pelatih yang berhasil membawa tim meraih gelar Liga Europa dua kali pada 2013/14 dan 2014/15 itu untuk menyepakati kontrak baru hingga Juli 2017.

Hal ini tentu menghancurkan harapan klub-klub seperti AC Milan, Napoli, dan Manchester City yang dalam beberapa pekan terakhir terus menerus dihubungkan dengan mantan pelatih Valencia dan Spartak Moskva itu.

Emery yang sebelumnya memiliki kontrak hingga Juli 2016, telah menerima perjanjian baru dengan peningkatan gaji. Seperti yang dikabarkan oleh AS, saat ini sang pelatih mendapatkan upah sebesar 2,5 juta euro per musim.

Namun ada juga kabar yang mengatakan bahwa di dalam kontrak barunya itu, Emery akan diizinkan oleh Sevilla untuk pergi tanpa adanya kompensasi yang harus dikeluarkan klub lain yang meminatinya jika ia memutuskan untuk pindah ke klub lain pada akhir 2015/16. Hal ini menunjukkan bahwa Emery sebenarnya memiliki hasrat untuk menangani tim lain yang tentunya lebih besar suatu saat nanti.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X