Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Bayern Sarankan Schweinsteiger Gabung MU

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 17 Juni 2015 | 20:40 WIB
Bastian Schweinsteiger
Alexander Hassenstein/Getty Images
Bastian Schweinsteiger

Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, mendukung rencana kepindahan Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, jika United serius memburu Schweinsteiger, maka hal itu akan baik untuk kelangsungan kariernya.

Bastian Schweinsteiger tercatat hanya tampil dalam 28 pertandingan musim lalu. Cedera yang dialaminya membuat Schweinsteiger tak bisa tampil penuh bersama Bayern Munchen.

Pemain 30 tahun itu pun mulai tergantikan di Bayern. Oleh sebab itu, Lothar Matthaus menyarankan agar Schweinsteiger mencoba peruntungannya di luar Allianz Arena.

"Saya bisa mengerti bahwa Schweinsteiger bertanya-tanya soal masa depannya. Basian telah mengumumkan bahwa ia masih ingin bermain sepak bola di level tertinggi hingga tahun 2018. Namun, dengan caranya di Bayern, saya pikir itu akan mustahil," kata Matthaus kepada Bild.

Manchester United pun sempat dikaitkan dengan Schweinsteiger. Matthaus pun mendukung rencana Setan Merah untuk membawa Schweinsteiger ke Old Trafford.

"Jika rumor itu benar bahwa Louis van Gaal ingin membawanya ke Manchester United, Schweinsteiger harus berpikir dengan hati-hati. Jika Van Gaal menginginkannya, dia akan membiarkannya bermain di posisi yang menjadi kekuatannya," jelas Matthaus.

Sejak bergabung dengan Bayern pada tahun 2002, Schweinsteiger telah membuat 500 penampilan di klub raksasa Bundesliga itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X