Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southgate Salahkan Cedera atas Kegagalan Inggris

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 Juni 2015 | 18:52 WIB
Timnas U-21 Inggris
Getty Image
Timnas U-21 Inggris

21, Gareth Southgate, menyalahkan cedera sebagai penyebab kegagalan timnya pada Kejuaraan Eropa U-21 di Republik Ceska. Kekalahan 1-3 dari Italia, Rabu (24/6), membuat tim Singa Muda hanya berada di posisi terbawah grup dan terpaksa pulang lebih cepat.

Inggris kehilangan para pemain andalannya seperti Saido Berahino, John Stones, dan Luke Shaw karena cedera. Kehadiran salah satu striker tertajam Premier League musim lalu, Harry Kane, tak banyak membantu.

"Saya kira itulah penyesalannya. Kami tak diperkuat Luke, Saido, dan Stones sampai pertandingan terakhir. Di level senior, bila kita kehilangan empat pemain andalan, dampaknya pasti besar. Di kelompok umur, kehilangan itu memberi dampak yang lebih besar," kata Southgate.

Dari tiga pertandingan, Inggris hanya mampu membuat dua gol dari 56 usaha. Ketajaman tim menurun jauh dari babak kualifikasi dan Southgate menyadari hal itu.

"Rasanya, kami telah belajar. Hasil ini adalah selangkah untuk maju buat para pemain bila dilihat dari sorotan dan perhatian yang telah mereka terima, dan tekanan yang akan mereka rasakan," tutur Southgate lagi, yang menolak untuk mundur menyusul kegagalan tersebut.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X