Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soriano Mendekati Superioritas Ronaldo dan Messi!

By Tulus Muliawan - Rabu, 17 Juni 2015 | 20:45 WIB
Jonathan Soriano, pemain Salzburg.
Mitchell Gunn/Getty Images
Jonathan Soriano, pemain Salzburg.

Musim telah selesai bagi seorang Crisitano Ronaldo, tetapi tidak untuk Lionel Messi. Perjuangan Messi untuk selangkah lebih baik dari kapten Portugal itu belum berakhir. Menjadi pencetak gol terbanyak musim ini menjadi bidikan La Pulga.

Seperti dilansir Marca, Ronaldo baru saja menorehkan hattrick saat melawan Armenia, yang memberikan Portugal kemenangan penting untuk melaju ke Euro 2016.

Trigol Ronaldo itu membuat koleksi golnya di musim ini menjadi 66 gol dari total 60 pertandingan. Jika dihitung, rata-rata Ronaldo membukukan 1,1 gol per laga.

Messi masih memiliki maksimal lima pertandingan yang tersisa untuk dimainkan di musim ini. Semua tergantung pada seberapa jauh langkah Argentina di Copa América 2015.

El Messiah terakhir mencetak gol dari titik penalti ketika Albiceleste ditahan imbang Paraguay 2-2. Lesakan pamungkasnya itu membuat kemasan golnya menjadi 62 gol dari 63 gim. Ia membutuhkan lima gol lagi untuk mengalahkan Ronaldo.

Messi dan Ronaldo memang sangat superior, bahkan tidak ada pemain lain yang mampu mendekatinya dalam urusan menceploskan si kulit bundar. Namun, tidak demikian dengan Jonathan Soriano Casas!

Penyerang yang bermain di Liga Austria ini terbukti tampil mengesankan di musim 2014/15. Bersama Red Bull Salzburg, Soriano sukses menggetarkan jala lawan sebanyak 44 kali dari 45 pertandingan. Terlepas dari kurangnya level kualitas liga tersebut.

Di sisi lain, nama-nama bomber tenar lainnya sangat jauh tertinggal. Dimulai dari Agüero (38 gol dari 48 pertandingan, rata-rata 0,79), Neymar (48 dari 62, rata-rata 0,72), Luis Suárez (28 dari 46, 0,6), Tévez (27 dari 52, 0.51), dan Lacazette (32 dari 46, 0.69).


Editor : Septian Tambunan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X