Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maurizio Sarri Resmi Gantikan Benitez

By Firzie A. Idris - Jumat, 12 Juni 2015 | 04:58 WIB
Maurizio Sarri
Dino Panato/Getty Images
Maurizio Sarri

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Napoli kini telah resmi mengangkat Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka. Mantan nakhoda Empoli itu kini menjadi pengganti pelatih Rafael Benitez yang memilih hengkang ke Real Madrid.

Namun, Napoli tampaknya masih berjaga-jaga dengan kemampuan Sarri dalam mengangkat kualitas tim. Hal ini terlihat dari kontrak yang telah disetujui dengan durasi hanya selama satu tahun.

"Napoli mengumumkan bahwa peran sebagai pelatih tim untuk musim 2015/16 telah diberikan kepada Maurizio Sarri," tulis pernyataan resmi Napoli dikutip dari Football Italia.

Negosiasi dan pertemuan untuk mengangkat Sarri sebagai pelatih Napoli telah berlangsung selama hampir satu pekan. Pelatih berusia 56 tahun itu pun akan kembali bertemu dengan Presiden Aurelio De Laurentiis di Roma setelah pengangkatan ini untuk membicarakan rencana klub.

Sarri merupakan putra daerah Naples kelahiran Januari 1959 yang telah menghabiskan sebagian besar karier kepelatihannya di level kompetisi yang lebih rendah.

Sarri baru merasakan ketatnya persaingan Serie A pada musim 2014/15 setelah berhasil mengangkat Empoli dari Serie B dan berhasil membuat Azzurri bertahan di kompetisi sepak bola tertinggi Italia itu untuk musim depan.

Pembuktian kemampuan Sarri bukanhanya terlihat dari keberhasilannya membawa Empoli finis di posisi ke-15, namun juga berhasil mempertunjukkan sepak bola yang menghibur dan mengesankan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X