Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ratu Sepak bola Jepang Cetak Rekor di PD Wanita

By Indra Citra Sena - Rabu, 24 Juni 2015 | 22:06 WIB
Homare Sawa, sudah tampil sebanyak 22 kali di Piala Dunia Wanita sejak 1995.
Adam Pretty/FIFA
Homare Sawa, sudah tampil sebanyak 22 kali di Piala Dunia Wanita sejak 1995.

Juara bertahan Piala Dunia Wanita, Jepang, meneruskan rentetan hasil positif di Kanada 2015. Setelah mengemas poin sempurna di fase grup, kesebelasan berjulukan Nadeshiko itu kembali menang 2-1 atas Belanda di babak 16 besar, Selasa (23/6).

Sepasang gol Jepang disumbangkan oleh Saori Ariyoshi pada menit ke-10 dan Mizuho Sakaguchi (78’). Belanda menipiskan skor dua menit sebelum bubaran melalui tandukan Kirsten van de Ven.

Di sisi lain, pertandingan kontra Belanda juga bermakna spesial buat personel senior Jepang, Homare Sawa. Wanita berusia 36 tahun itu mencatat penampilan ke-22 di Piala Dunia Wanita saat masuk sebagai pemain pengganti pada pengujung laga.

Sawa kini sejajar dengan pemain legendaris Norwegia, Bente Nordby, di peringkat ketiga dalam daftar penampil terbanyak di Piala Dunia Wanita. Posisi pertama dan kedua ditempati oleh Kristine Lilly (AS; 30) dan Brigit Prinz (Jerman; 24).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X