Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ivan Rakitic Temukan Pencapaian Terbaik di Barca

By Tulus Muliawan - Kamis, 11 Juni 2015 | 22:15 WIB
Ivan Rakitic (kiri), menyumbang satu gol di final.
OLIVIER MORIN/AFP
Ivan Rakitic (kiri), menyumbang satu gol di final.

Ivan Rakitic sukses mencatatkan prestasi mengilap di musim perdanaya bersama Barcelona. Gelandang asal Kroasia itu menjadi bagian penting di balik keberhasilan Barca meraih treble winner musim ini.

Selain menjadi andalan di La Liga dan Copa del Rey, Rakitic juga menjadi langganan Barca di Liga Champion. Salah satu kontribusi terbesarnya adalah menyumbang satu gol kemenangan Barca atas Juventus di final LC 2014/15.

"Barca adalah klub terbesar di dunia. Tak ada yang lain di atas Barca. Banyak teman yang bertanya seperti apa rasanya menjadi pemain Barca, saya jawab rasanya sangat luar biasa," ujar Rakitic kepada Marca.

Pada kesempatan yang sama, Rakitic juga berbicara mengenai pelatihnya, Luis Enrique. Ia sangat berterima kasih karena telah diberi kepercayaan dan kesempatan oleh Enrique.

"Enrique dan stafnya berkerja luar biasa musim ini. Saya mengerti betul, melatih tim sebesar Barcelona bukanlah sebuah hal yang mudah," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Bagi Rakitic, pencapaian musim ini merupakan pencapaian terbaik sebagai pesepak bola. Saat masih berseragam Sevilla, pencapaian terbaiknya hanya memenangi Liga Europa 2014/15.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X