Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes GP2: Rio Haryanto Kompetitif di Hari Kedua

By Arief Kurniawan - Kamis, 2 April 2015 | 22:02 WIB
Rio Haryanto, memperbaiki penampilan di Sakhir.
GP2 Series Media
Rio Haryanto, memperbaiki penampilan di Sakhir.

Melewati hari pertama yang kurang meyakinkan, penampilan pebalap muda Indonesia Rio Haryanto pada hari kedua tes GP2 Series di Sirkuit Sakhir, Bahrain hari Kamis (2/4) ini lebih kompetitif. Rio menempati posisi 4 di pagi hari dan 9 di petangnya.

Sirkuit Sakhir yang dihantam badai pasir memang menyulitkan siapa pun pebalap. Karena jarang dipakai untuk ajang kompetitif, wajar ketika pada hari pertama hampir semua pebalap terkendala oleh minimnya grip (daya cengkeram ban).

Pada hari pertama kemarin, Rio menempati posisi 15 di pagi hari dan 21 di sore harinya. Namun tingkat keyakinan yang meningkat bahwa dia bisa menggeber mobil tim Campos secara maksimal diperlihatkannya pada hari ini.

Walau begitu, tes hari kedua bukannya tanpa gangguan badai pasir. Bahkan awal tes sempat diundur satu jam karena hal itu. Pit mesti dibersihkan dulu oleh petugas. Rio sendiri sempat menempati posisi pertama menjelang sesi pagi berakhir dengan catatan waktu 1:42.437, sebelum Sergey Sirotkin mempertajam waktunya menjadi 1:41.797. Ketika sesi itu berakhir, Rio akhirnya harus puas ada di posisi 4.

Pada sesi sore, semua pebalap mempertajam waktu yang mereka buat di pagi hari. Sesi ini berlangsung sangat kompetitif, karena rata-rata menggunakan ban Pirelli jenis soft yang membuat mereka lebih cepat ketimbang di pagi hari.

Pebalap Jepang Nobuharu Matsushita membukukan waktu terbaik, disusul rekan setim Rio di Campos Racing, Arthur Pic. Rio sendiri ada di posisi 9, tapi selisih waktunya tak sampai satu detik dari Matsushita.

Secara umum, hasil tes hari kedua Rio sangat menggembirakan, sesuai harapannya ketika memberikan keterangan kepada media di Jakarta. Tes GP2 Series masih akan berlanjut besok di tempat yang sama.

Hasil tes Kamis (1/4):

Sesi Pagi

1.


Editor : Arief Kurniawan
Sumber : gp2series.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X