Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Kekalahan Itu Menyehatkan

By Tulus Muliawan - Rabu, 17 Juni 2015 | 16:30 WIB
Antonio Conte, pelatih timnas Italia.
Getty Images
Antonio Conte, pelatih timnas Italia.

Antonio Conte menyalahkan Manajer Italia sebelumnya, Cesare Prandelli, dalam masalah pembinaan bibit muda. Ia berharap kekalahan Azzurri atas Portugal pada Rabu (17/6) dini hari WIB bisa menyehatkan timnya.

"Pertandingan ini penting. Dalam pandangan saya, kekalahan membantu Anda untuk tumbuh dan memahami banyak hal," kata Conte kepada Rai Sport.

"Saya tidak menyesal sama sekali. Pada saat ini saya tidak dapat melihat apakah itu sebuah langkah maju atau mundur, tetapi pertandingan ini membantu pemain untuk mendapatkan pengalaman di tingkat internasional," ujar Conte.

"Kami tahu bahwa kami harus terus tumbuh dan suatu kekalahan bisa menyehatkan," sambungnya.

Performa Gli Azzurri saat ini memang sedang menurun. Bahkan, pasukan dari Negeri Pizza tidak masuk daftar tim unggulan dalam pengundian Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Sejujurnya, saya tidak tahu mengapa Italia berada di belakang beberapa negara. Era kepemimpinan sebelumnya membawa kami ke titik ini," kata Conte.

"Dalam satu tahun kami bekerja, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, salah satunya regenerasi. Kami harus membiarkan pemuda-pemuda ini tumbuh."


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X